Info Cara Mengatasi Driver Printer Tidak Dapat Terinstal Di Komputer

shares

Cara Mengatasi Driver Printer Tidak Bisa Terinstal di Komputer | Apabila anda memiliki printer selanjutnya anda memiliki keluhan ketika driver Anda hilang bila anda telah mendownload di bedah printer.com, akan tetapi ketika di install drivernya malah sistem operasi tidak mau menginstal driver yang anda sudah download kemudian bagaimana cara memperbaiki nya?  Ternyata caranya terbilang sangat simpel dan pada pembahasan kali ini kami akan sedikit mengupas problem cara mengatasi driver printer tidak dapat terinstal di komputer baik window XP Windows 7 hingga Windows 10. 

Cara mengatasi driver printer tidak dapat terinstal di komputer bergotong-royong sangat simpel apabila anda mengetahui cara yang sempurna untuk memperbaiki nya. Dimana insiden awal munculnya hal ini pertama kali anda akan mendapat sebuah peringatan pada monitor komputer dengan goresan pena menyerupai dibawah ini: 

-Processing, cannot be continued because the Windows.. Print Spooler services has been stopped. Start the print spooler service and then try again- 

Ketika anda mendapat peringatan printer driver tidak dapat diinstal maka anda jangan terlebih dahulu panik, akan tetapi silahkan anda mengikuti beberapa langkah sebab hal tersebut, pesan yang disampaikan oleh sistem operasi Window apabila komputer anda tidak dapat diinstal driver printer sebab ada problem pada print spooler dimana fungsi print spooler tersebut yaitu untuk mendeteksi driver printer milik anda yang pastinya berbeda dengan yang lain. Namun fungsinya print spooler masih tetap sama dimana untuk pengaturan print spooler ini wajib automatis dilarang di disable sebab ketika sistem menerapkan disable ketika anda instal driver printer maka sistem pribadi menolak perintah tersebut, sehingga yang harus anda perbaiki pastinya pada print spooler tersebut. 

Sekedar diketahui print spooler yaitu salah satu aktivitas yang ada pada sistem operasi Windows yang fungsinya untuk mengelola semua pekerjaan yang ada hubungannya dengan proses cetak yang dikirimkan menuju ke komputer anda. Secara sederhana print spooler yaitu aktivitas penghubung supaya perintah dapat berinteraksi dengan komputer maupun laptop anda, sehingga jangan hingga print spooler ini dalam pengaturannya menjadi disable akan tetapi harus otomatis, supaya Ketika anda menginstal driver printer akan secara pribadi otomatis dapat diinstal pada printer. 

Cara mengatasi driver printer tidak dapat terinstal di komputer: 


1. Untuk pola kali ini aku memakai Windows 10 akan tetapi untuk window dibawahnya juga dapat yaitu, silahkan anda Klik Star, atau tekan tombol pencarian kemudian Tuliskan: services.msc



2. Setelah jendela service system Windows terbuka kemudian anda pilih aktivitas paling bawah berjulukan print spooler


Biasanya apabila driver printer tidak dapat diinstal maka status pada print spooler statusnya disable bukan automatic. 

3. Selanjutnya klik 2 kali print spooler, pilih print spooler properties> pada tab general silakan pilih Startup Type >> pilih automatic, dan klik ok atau Apply. 


4. Terakhir, silakan Anda kembali Lihat pada print spooler dan pada status harus sudah menjadi automatic, dan pekerjaan setting supaya driver dapat diinstal pun telah selesai. 


Selanjutnya sehabis anda melaksanakan 4 langkah di atas biasanya sudah biasa sudah dapat normal, dimana anda dapat mencoba instal driver printer sesuai dengan printer milik anda dan biasanya akan sukses dapat diinstal dan printer anda pun dapat digunakan untuk mencetak dokumen maupun foto. 

Itulah tutorial cara mengatasi driver printer tidak dapat terinstal di komputer yang pastinya caranya simpel mudah dan tidak bertele-tele biar menjadi rujukan bagi anda dan selamat mencoba.

Related Posts