Tips Mengganti Tinta Epson Seri L Dengan Tinta Biasa

shares

Salah satu kelebihan Menggunakan Printer Seri L ialah sudah dilengkapinya dengan faasilitas infus dari pabrikannya. yang menjadi kelemahan disini ialah kita diwajib kan untuk memakai tinta printer orisinil sebetulnya itu bukan suatu kendala, namun yang menjadi pertanyaan ialah apakah kita dapat memakai tinta non Original ?. jawabannya ialah Bisa.

saya berani menyampaikan demikian sebab  saat ini saya juga memakai Epson Seri L tepatnya  Epson L 210 dan memakai tinta yang biasa saja alias non Original dan sejauh ini saya perhatikan tidak ada imbas jelek terhadap kinerja Printer ketika melaksanakan proses cetak Mencetaknya. hanya saja kualitas pencetakaannya tidak setinggi kualitaas jikalau memakai Original Ink. Kaprikornus kesimpulannya ialah Penggunaan Tinta orisinil pada Printer Epson L Series hanya mengacu pada Kualitas hasil Pencetakan saja.


Nah Singkat Cerita, Untuk menggantinya langkah-langkah nya sangatlah mudah,

  • Pertama-tama Silahkan anda Kuras terlebih dahulu semua tinta yang ada di dalam tabung printer anda, Untuk Mengurasnya, anda dapat memakai Suntik bekas. Sedot semua isi di dalam tabung sampai bersih.
  • Ambil Tinta Non Ori, (Mereknya Bebas) Isi seluruh tabung tinta sesuai dengan warna masing-masing..
  • Lakukan Head Cleaning atau power ink Flushing, Gunanya semoga sisa-sisa tinta yang sebelumnya dapat terganti dengan tinta yang telah anda isi tadi. Dan Kalau memungkinkan anda dapat Melepas dulu cartridge kemudian melaksanakan Penyedotan secara manual Dengan memakai Suntikann Bekas, semoga seluruh tinta yang ada di cartridge dapat terganti secara keseluruhan
  • Selesai, Printer siap melaksanakan Pencetakan
Saya rasa itu sudah cukup terang jikalau ada yang kurang anda mengerti anda dapat bertanya melalui kotak komentar yang telah si sediakan di bawah


Related Posts