Tips Cara Mengisi Tinta Epson L Series Yang Benar

shares

Salam Sobat Epsoner, tentunya kalau kita berbicara perihal printer, ada berbagai sudut yang bisa kita kupas secara mendalam, baik itu dari segi penggunaannya, TIps-tips yang wajib untuk ketahui, hingga bagaimana mengatasi ketika printer bermasalah.. Nah  seperti yang anda lihat pada judul diatas, kali ini kita coba untuk membahas lebih dalam ya, mengenai bagaimana caranya mengisi tinta Printer yang baik dan benar.. Mungkin terkesan sederhana dan kelihatan sangat mudah,, bersama-sama sih memang ibarat itu, tapi mungkin hanyaa sebagian kecil dari anda yang bisa menerapkan tahap-tahap tersebut dengan benar, pasalnya, pernah juga saya temui, seorang klien yang konon katanya, sehabis dia merefill printernya/ Isi ulang, hasil cetaknya jadi putus-putus.  sebenarnya sih terdengar aneh, Karena hasil cetak yang putus-putus itu tidak ada sangkut pautnya dengan pengisian tinta, Kecuali memang kalau anda telat melaksanakan pengisian, lantas printer masih beroperasi, kalau ibarat itu kemungkinan besar itu bisa saja terjadi.

selain itu perlu juga anda perhatikan disini,, saya tekankan kepada seluruh pembaca, usahakan ketika anda melaksanakan pengisian, sebaiknya jangan biarkan tabung penampungan hingga kosong sebelum proses pengisian, minimal sisakan tinta setinggi 1 Cm. MEngapa? kan kita bisa isi lagi? Memang benar ibarat itu, tapi mungkin anda tidak sadar bahwa, ketika tabung penampungan tinta tersebut kosong, itu bisa memperlihatkan rongga udara pada selang, yang mana kalau udara tersebut masuk ke dalam cartrdige, itu bisa menjadikan turunnya tekanan tinta di dalamnya.. kesudahannya ibarat apa? jawabannya ibarat yang di urai di atas tadi, hasil cetak bisa jadi putus-putus.

selain itu, kalau hal tersebut terlalu sering terjadi. maka berangsur-angsur sisa tinta yang ada di dalam cartridge, usang kelamaan tinta yang ada di dalam akan berkurang dan habis alasannya ialah selang selalu terisi dengan pasokan udara, bukan tinta dan begitu seterusnya. mungkin kalau sekali ataupun dua kali itu tidak apa, jadi harap perhatikan, kalau ingin printer anda jauh lebih infinit dan tahan lebih lama. Baiklah saya rasa hingga disini anda sudah cukup paham mengapa proses pengisian juga mempunyai efek terhadap Kondisi printer kedepannya.

Dibawah ini saya coba urai lebih lengkap beserta gambarnya, mengenai Cara Isi Ulang Tinta Epson L Series Yang Benar. sebagai pola saja yang saya gunakan ialah printer Epson L110. jadi saya rasa itu tidak ada masalah, yang terpenting disini ialah bagaimana tahap tersebut bisa anda terapkan dengan benar. Nah bagaimana caranya??


Tentunya sebagai langkah awal Untuk melaksanakan Proses Pengisian yang paling penting disini adalah, PErsiapkan terlebih dahulu tinta yang ingin anda Pakai. Dibawah ini Saya memakai Tinta Epson Black. Makara gunakan yang Tinta Yang Original, ibarat di bawah ini..

Jangan Lupa Baca

Epson L110 Tidak Bisa Menarik Kertas
Cara Membersihkan Waste Ink Pad Epson L110

 tentunya kalau kita berbicara perihal printer Tips Cara Mengisi Tinta Epson L Series Yang Benar


Selanjutnya Silahkan anda Keluarkan Tinta Dari Box

 tentunya kalau kita berbicara perihal printer Tips Cara Mengisi Tinta Epson L Series Yang Benar

 tentunya kalau kita berbicara perihal printer Tips Cara Mengisi Tinta Epson L Series Yang Benar







Nah, Disini yang perlu anda perhatikan adalah, Jangan lupa untuk Memutar Pengait yang ada Di bab Bawah Depan Tabung.. Perhatikan Gambar di Bawah, Gunanya itu. semoga Ketika kita Membalik atau Merubah Posisi tabung, Goncangan tinta yang ada di dalam, tidak mempengaruhi Tinta yang ada di dalam Cartridge. Makara Putar Locking tadi Sampai mengarah Kebawah.  Jangan hingga lupa..



Setelah itu, Silahkan Baringkan Tabung Penampungan tinta printer anda. Kemudian Silahkan anda isi bab Mana yang perlu anda isi dengan tinta tadi. Perhatika Petunjuk warna yang ada.  Karena yang saya Praktekkan Disini ialah Menggunakan Tinta Hitam (Black Ink). jadi yang diisi itu yang bab Paling Kanan (BK)





Kalau sudah, Kembalikan Ke Posisi Penampungan tinta tadi ibarat Semula, jangan hingga lupa pula, untuk mengembalikan Posisi Locking yang anda putar tadi ibarat sedia kala semoga tinta bisa saling berhubungan..

Nah hingga disini. Proses Pengisian telah anda lakukan dengan benar, Selanjutnya Silahkan anda Nyalakan Printer anda.. Nah Disini biasanya Printer Menjadi Blink. Makara jangan Khawatir. Printer anda Baik-Baik saja, yang perlu anda lakukan ialah Mereset Printer anda Dengan Cara  Manual ibarat Pada Gambar Printer di bawah ini.. Mengenai Reset Manual, Kalau Mau lebih lengkap uraiannya anda bisa lihat disini karena terlalu panjang kalau saya bahas lagi..


Setelah tahap Resetting selesai,, Biasanya Printer secara otomatis melaksanakan Head Cleaning. jadi silahkan anda tunggu saja..


Selesai.. anda telah berhasil menerapkan tahap-tahap Diatas dengan benar, mulai dari Proses Pengisian, hingga Proses Resetting kini anda bisa memakai Printer anda lagi, dan selamat beraktifitas. Semoga Tulisan sederhana Ini bermanfaat, final kata Salam Epsoner...

Jangan Lupa Baca


Image By Google and Youtube.com

Related Posts