Info Cara Mengatasi Hasil Print Epson Beda Dengan Monitor

shares

Cara Mengatasi Hasil Print Epson Beda Dengan Monitor | Ketika anda mencetak dokumen maupun foto dengan menggunakan printer dari Epson l series biasanya terkadang terjadi duduk kasus dimana Hasil cetakan dokumen maupun foto berbeda dengan warna yang berada di monitor. Hal ini menjadi duduk kasus yang biasa dan dapat saja terjadi pada anda semua karena, terkadang untuk warna cetak maupun yang terlihat pada monitor dapat berbeda apabila tidak disetting dengan cara yang baik, oleh alasannya ialah itu pada postingan kali ini kami akan membahas sedikit Bagaimana solusi hasil cetak Epson terlihat gelap dan berbeda dengan monitor. 

Cara mengatasi hasil print Epson beda dengan monitor, hal ini dapat diakibatkan alasannya ialah anda salah mensetting sehingga saat anda mencetak foto maupun dokumen tersebut kesannya malah sangat berbeda biasanya foto akan terlihat lebih gelap dibandingkan aslinya yang berada di monitor. Apabila terjadi hal tersebut maka anda harus melaksanakan beberapa langkah di bawah ini yang akan bedah printer bahas pada artikel kali ini, tutorial nyapu sangat simpel dan simpel Anda ikuti alasannya ialah tidak menggunakan software apapun melainkan hanya setting di panel komputer anda. 

Masalah hasil cetak Epson berbeda dengan monitor biasanya hal ini terjadi akhir kecerahan monitor dengan kecerahan hasil cetak tidak sinkron sehingga kesannya tidak sesuai dengan anda harapkan Dan biasanya duduk kasus ini dikarenakan Anda menggunakan settingan default pada printer epson milik anda sehingga harus dilakukan beberapa settingan Supaya hasil cetaknya sesuai dengan yang diharapkan. Lalu bagaimana cara memperbaiki nya? 

Cara memperbaikinya terbilang sangat simpel pada dasarnya anda hanya melaksanakan perubahan pada setting default printer supaya kesannya menjadi lebih jelas dibandingkan dengan sebelumnya apabila masih resah Anda dapat melihat beberapa foto dibawah ini: 

Cara mengatasi hasil printer Epson beda dengan monitor: 


1. Menyesuaikan kalibrasi warna 


Langkah pertama yang Anda harus lakukan ialah melaksanakan kalibrasi warna yaitu Anda mencocokkan antara foto yang berada pada layar monitor dan hasil print foto tersebut sebaiknya untuk kecerahan di komputer dibentuk setengah saja. 

Langkahnya adalah, sebaiknya foto orisinil anda yang mau dicetak jangan diedit terlebih dahulu ibarat diberi brightness kontras maupun curve. Untuk pengaturannya silahkan anda membuka kepetangan HD grafik control panel apabila anda memakainya jikalau tidak Anda membuka display setting pada komputer, kemudian pilih color enhancer. 

Untuk langkah pertama bergotong-royong mau dilakukan maupun ataupun tidak tidak berpengaruh, akan tetapi anda dapat melaksanakan pada langkah yang kedua dibawah ini. 

2. Pengaturan printer 


Sebagai pola Kami menggunakan Printer L300 dimana printer Epson premium glossy dan quality standard ini dapat menjadi referensi untuk Anda yang memiliki nasib yang sama, multi settingannya silakan Anda buka properties printer, pilih main, pada kolom print preset pilih Epson premium glossy dan pilih standar kemudian pilih color atau dapat melihat gambar dibawah ini: 

Selanjutnya anda pilih more option, pilih custom, pilih Advanced, pada kolom management pilih foto enhance terus pada skin correction di Revival duanya di checklist, selanjutnya klik ok. 

Sebagai embel-embel harus anda ketahui apabila printer yang sudah menggunakan 4 tinta warna yaitu cm jikalau masih banyak kekurangan akan tetapi hasil cetakannya sendiri terbilang sangat memuaskan dan jernih sehingga perlu diberi pengaturan lebih lanjut pada settingan printer di komputer anda. 

Itulah bagaimana cara mengatasi hasil print Epson beda dengan monitor yang dapat bedah printer bahas pada artikel kali ini supaya dapat bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba.

Related Posts